Pendekar Banten Bersama Gubernur Lampung Hadiri HUT Pemuda Pancasila Ke-62

By Redaksi 31 Okt 2021, 19:09:18 WIB MASYARAKAT
Pendekar Banten Bersama Gubernur Lampung Hadiri HUT Pemuda Pancasila Ke-62

Jajaran Pengurus dan Anggota Korda I Pendekar Banten Wilayah Lampung bersama Gubernur Lampung hari Jumat (29 Oktober 2021) menghadiri HUT Pemuda Pancasila yang ke-62 tahun.
Acara peringatan hari jadi Ormas Kepemudaan tersebut berlangsung di Pemakaman Keluarga Doeloe Boemi – Kedaton Bandar Lampung. Hadir pula di Taman Makam Keluarga antara lain: Dubes RI untuk negeri Kroasia, yakni Komjen.Pol.Purn. Sjachroeddin ZA Pagaralam, Atu Ayi, Kadis Kesbangpol Prov Lampung Firsada dan keluarga alm Zainal Abidin Pagaralam.
Ketua Pendekar Banten Lampung, H.Tb. Hengki Malonda, SH mengatakan kehadiran dirinya beserta jajaran pengurus teras Pendekar Banten Provinsi Lampung karena selain memenuhi undangan dari Pemuda Pancasila juga dimaksudkan untuk membina dan membangun silaturrahmi antar organisasi yang berada di Lampung.

“Kami (Pendekar Banten) sejak dahulu selalu berteman dan bersama-sama dalam mengisi pembangunan di Lampung. Saya dengan Bung Ricko Menoza (Ketua MPW Pemuda Pancasila) bukan orang baru. Jadi saling membina hubungan persaudaraan,” kata Hengki Malonda.
Dia juga menuturkan sejak era Bapak Komjen.Pol. Purn. Sjachroeddin ZA Pagaralam dan tokoh Banten (alm Prof.DR. H.Tb Chasan Shohib) adalah bersaudara. “Jadi bukan sesuatu yang baru. Silaturrahmi ini terjalin sejak dahulu. Bapak Komjen.Pol.Purn. Sjachroeddin ZA Pagaralam juga merupakan penasehat Pendekar Banten Lampung,” tambah Hengki Malonda.

Sementara itu Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi yang juga menjadi Pembina Pendekar Banten Lampung mengungkan sangat berterima kasih atas kehadiran Pendekar Banten Lampung pada acara HUT Pemuda Pancasila yang ke-62 tahun.
Dirinya menuturkan bahwa Ormas yang ada di Lampung harus bersinergi dalam mengisi dan mengawal pembangunan.
“Antar Ormas di Lampung harus bersatu padu dan saling merapatkan barisan dalam mengawal pembangunan. Rasa persaudaraan antar Ormas harus terus dibina dan terjalin mesra. Dengan begitu persaudaraan dapat terjaga dan harmonis,” kata Arinal Djunaii.
Senada dengan dia, Ketua MPW Pemuda Pansila Lampung, Ricko Menoza ZA Pagaralam mengungkapkan sangat bangga dengan kahadiran Pendekar Banten Lampung di HUT Pemuda Pancasila, dia menambahkan bahwa hubungan antara Pendekar Banten dan Pemuda Pancasila sejak dahulu sudah terbina dengan baik. “Kami bangga sekaligus senang atas kedatangan Pendekar Banten di HUT Pemuda Pancasila. Semoga kedepan hubungan ini tetap hangat dan semakin akrab,” katanya.

Adapun acara tersebut dilaksanakan dengan upacara sederhana dan tabur bunga di makam Tokoh Pemuda Lampung yakni alm Indra ZA Pagaralam. Nampak hadir diacara itu Ormas Laskar Merah Putih, FKPPI, Pemuda Panca Marga dan Gema Masyarakat Lokal (GML) Lampung Sai dan undangan lainnya. (Sp)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Jual Payung Promosi

    Duuuh,, bagus-bagus banget payung - payung di festival tersebut. Bentuknya payungnya indah dan ...

    View Article
  • Danang

    Sip ...

    View Article
  • seo services jakarta

    Apa yang dilakukan Pemprov Lampung dengan mengibahkan ambulans untuk IKLB adalah hal baik yang ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video