52 Tenaga Medis di Papua Terpapar Covid-19

By Redaksi 08 Jun 2020, 10:37:07 WIB Covid-19
52 Tenaga Medis di Papua Terpapar Covid-19

Keterangan Gambar : ilustrasi gambar


JAYAPURA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Papua mencatat ada sebanyak 52 tenaga medis di Papua terpapar covid-19. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Papua, Silwanus Sumule, mengatakan sebagian besar tenaga medis yang tertular sudah sembuh dan tinggal beberapa yang menjalani perawatan.
 
"Tenaga medis merupakan garda terakhir sedangkan garda terdepan adalah masyarakat sehingga diharapkan mematuhi protokol kesehatan terkait covid-19, gunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan," kata Sumule di Jayapura, Minggu malam, 7 Juni 2020.
 
Sumule menekankan pentingnya kejujuran warga dalam menyampaikan informasi gangguan kesehatan kepada tenaga medis saat berobat. Sumule menduga puluhan tenaga medis tersebut terpapar dari pasien yang tidak terus terang dengan kondisi saat berobat.
 
Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari, mengatakan ada puskesmas yang harus ditutup sementara karena sebagian petugas kesehatannya terpapar covid-19.
 
Sri mengatakan ada 45 petugas medis puskesmas yang terpapar, lima di antaranya dikonfirmasi positif tertular covid-19. "Petugas kesehatan yang positif covid-19 kini menjalani perawatan di rumah sakit dan 40 orang yang masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan menjalani karantina mandiri," pungkas Sri.(yogi/sumberlampost)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Jual Payung Promosi

    Duuuh,, bagus-bagus banget payung - payung di festival tersebut. Bentuknya payungnya indah dan ...

    View Article
  • Danang

    Sip ...

    View Article
  • seo services jakarta

    Apa yang dilakukan Pemprov Lampung dengan mengibahkan ambulans untuk IKLB adalah hal baik yang ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video