23,33 Gram Masuk Dalam Lapas Siapa \'PEMAIN\' Sebenarnya

By Redaksi 04 Jul 2020, 08:56:50 WIB HUKUM KRIMINAL
23,33 Gram Masuk Dalam Lapas Siapa \

BUNGNEWS, WAY KANAN - Satresnarkoba polres way kanan bersama Kalapas kelas IIB Way kanan, melakukan  di area razia  LAPAS ditemukan Saat di lakukan razia di kamar No. 30 Blok A yang dihuni (BR) alias (MT). didapati barang haram tersebut di dalam lemari, berupa satu bungkusan kantong plastik berwarna  bening yang berisi satu kotak permen Mentos warna hijau, dan  terdapat tiga bungkus plastik bening ukuran sedang yang berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu, lima bungkus plastik klip bening berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu, serta sobekan tissue dan saat berlanjut ke kamar napi juga ditemukan.

Sementara itu untuk di  kamar No.13 Blok B di dalam Lapas yang dihuni (IMS) ditemukan barang bukti di bawah lemari. Berupa plastik satu bungkusan tissue warna putih yang didalamnya terdapat dua bungkus plastik bening ukuran sedang. Yang berisikan kristal putih dengan berat bruto sekira 4,52 gram. Sedangkan di kamar No.15 Blok B yang dihuni (EJ) ditemukan barang bukti di dalam kantong celana bagian belakang sebelah kanan dalam, dua bungkus plastik bening ukuran kecil yang berisikan kristal putih dengan Berat bruto sekira 0,06 Gram, ujar.   warna putih secara kelsulurahan  jenis sabu dengan total sabu yang didapat berat bruto 23,33 gram. (03/07/2020).Sekitar pukul 10.00 WIB 


 
Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, didampingi Wakapolres Kompol Fanny Indrawan, Di dampingi Kasat Narkoba AKP Firmansyah mengatakan pihaknya dari pengungkapan tersebut telah berhasil mengamankan Tujuh tersangka warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas II B Kabupaten Way Kanan yang berhasil diringkus.

Tahanan yang didapati adalah  berinisial JAP ( 40) warga Kampung Pakuan Baru Kecamatan Pakuan Ratu, Way Kanan. MH (42) warga Desa Bumi Aji, Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah, BBS (33) warga Kelurahan Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataanb Kabupaten Pesawaran. Dan IMS (39) warga Dusun Cilika, Kampung Bandar Sari, Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, serta SW (29) warga Desa Tempuran 12 B, Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah, BR alias MT (49) warga Kecamatan Blambangan Umpu, yang merupakan penghuni kamar No: 13 Blok B Rajawali, EJ (35) warga Kampung Bumi Agung Kecamatan Bumi Agung Way Kanan , Kronologis saat  penangkapan dilakukan  ke tujuh pelaku tersebut pada hari Rabu tanggal 01 Juli 2020 sekitar pukul 11.30 wib. Berawal dari Satresnarkoba Polres  Way Kanan telah menerima informasi bahwa adanya peredaran gelap, dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Lapas  (kelas II B) Kabupaten Way Kanan.

Petugas yang telah menerima informasi tersebut terus melakukan penyelidikan dan pendalam. Berdasarkan keterangan narapidana yang ada di Lapas, yakni Inisial (Bbs) bahwa sebelumnya dia memperoleh narkotika jenis sabu dari seseorang di dalam Lapas Kelas tersebut.ujarnya. 

Untuk itu  petugas Satresnakoba melakukan pengembangan  lebih lanjut yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba AKP Firmansyah bersama Kalapas kelas II B way kanan  Syarpani untuk  langsung melakukan razia di dalam Lapas.

Selanjutnya penyelidikan melibatkan pegawai Lapas Kelas II B Way Kanan. Yakni Satrio Wijaksono, Aditya Rahman dan Amirsyah, dimana dari hasil penggedahan badan dan pakaian serta tempat tertutup lainnya, dibeberapa kamar diketemukan barang atau benda yang ada kaitanya dengan tindak pidana narkotika jenis sabu tersebut.

Saat di lakukan razia di kamar No. 30 Blok A yang dihuni (BR) alias (MT). didapati barang haram tersebut di dalam lemari, berupa satu bungkusan kantong plastik berwarna  bening yang berisi satu kotak permen Mentos warna hijau, dan  terdapat tiga bungkus plastik bening ukuran sedang yang berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu, lima bungkus plastik klip bening berisikan krista.(ilham/CJ)




Berita Terkait

Berita Populer

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat



Komentar Terakhir

  • Jual Payung Promosi

    Duuuh,, bagus-bagus banget payung - payung di festival tersebut. Bentuknya payungnya indah dan ...

    View Article
  • Danang

    Sip ...

    View Article
  • seo services jakarta

    Apa yang dilakukan Pemprov Lampung dengan mengibahkan ambulans untuk IKLB adalah hal baik yang ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video